Tuesday 15 October 2013

Laga Indonesia-China Hanya Disaksikan 500 Penonton VIP


Ketua Panitia Pelaksana pertandingan Indonesia melawanChina Azwan Karim menjelaskan jika Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) hanya mengizinkan sebanyak 500 orang untuk menyaksikan laga Indonesia kontra China.

Hukuman itu dijatuhkan akibat ulah suporter Indonesia yang menyalakan petasan dan kembang api ketika babak Kualifikasi Piala Asia U-22 pada 2012. Laga home Indonesia kontra China dan Irak akhirnya terpaksa tidak boleh disaksikan penonton di stadion.

"Sebelumnya, PSSI meminta ke AFC untuk mengizinkan laga disaksikan 5000 orang. Namun, permintaan ditolak AFC dan hanya mengizinkan 500 orang saja," katanya.

"AFC sudah membalas surat PSSI. Di situ, AFC beralasan jika diberikan jatah untuk 5000 orang maka tidak akan mencerminkan pertandingan tanpa penonton. Padahal, jumlah tersebut sesungguhnya tidak terlihat signifikan memenuhi stadion," sambungnya.

Dilanjutkannya, jumlah tersebut pun terpaksa harus dibagi. Untuk tim China, pihak penyelenggara memberikan jatah sebanyak 50. Sementara sisanya akan disebar untuk rekanan-rekanan PSSI.

"Sedangkan untuk media, juga dibatasi yakni disediakan 150 wartawan. Rinciannya, 25 di antaranya untuk wartawan China," sambung Panitia Pelaksana Bagian Media, Asep Saputra.

0 komentar:

Post a Comment