Monday 14 October 2013

Neymar: Pelanggaran Itu Teman Dekat Saya


 Pemain Barcelona, Neymar da Silva, menjadi pemain yang paling sering dilanggar oleh lawan. Oleh karena itu, Neymar melihat pelanggaran seperti seorang teman yang tak pernah meninggalkannya.

Dalam data yang dilaporkan  Marca, Neymar dilanggar oleh pemain lawan sebanyak 32 atau rata-rata 4,4 pelangaran per laga. Pelanggaran tersebut didapatkan lebih banyak ketimbang, striker Atletico Madrid, Diego Costa (31 kali) dan gelandang Real Madrid, Isco (27 kali).

32 pelanggaran tersebut didapatkan Neymar dari tujuh pertandingan yang sudah dimainkannya di Liga Spanyol. Kemahiran pemain asal Brasil dalam menggiring bola, memang memaksa pemain lawan berbuat kasar.

Kondisi tersebut membuat Neymar menjadi penyebab banyaknya pemain lawan terkena hukuman dari wasit. Dalam kancah La Liga dan Liga Champions musim ini, tercatat delapan kartu kuning dan satu kartu merah dikeluarkan wasit karena lawan melanggar keras Neymar.

Terakhir, kala Brasil menang 2-0 atas Korea Selatan di laga persahabatan, Minggu kemarin, Neymar mendapatkan pelanggaran tiap tiga menit sekali dari pemain Korsel pada babak pertama.

Beruntung, Neymar masih mampu bertahan dan bermain hingga 90 menit penuh. Mantan pemain Santos ini mengakui bahwa semua itu adalah bagian dari permainan, meski ia merasa kesal juga bila sering dilanggar.

"Pelanggaran seperti seorang teman yang tidak pernah meninggalkan saya. Tapi, saya mengerti ini adalah bagian dari permainan. Tetapi saya juga kesal jika terlalu sering dilanggar," ungkap Neymar yang dilansir oleh Marca.

Sejauh ini Neymar memang baru saja menyumbangkan tiga gol bagi Barcelona di kompetisi La Liga. Akan tetapi, pemain berusia 21 tahun ini telah memberikan lima assist kepada rekan setimnya.

0 komentar:

Post a Comment