Tuesday 5 November 2013

Usai membawa La Roja lolos ke Brasil, pelatih berusia 62 tahun ini yakin dirinya segera mendapat kontrak anyar.

Vicente Del Bosque optimistis dirinya segera ditawari perpanjangan kontrak untuk terus melatih timnas Spanyol. Kontrak lama Del Bosque akan habis usai Piala Dunia 2014. 

Del Bosque merasa yakin dirinya akan diganjar Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) kontrak baru sebab ia baru saja mengantarkan La Furia Roja lolos ke putaran final Piala Dunia Brasil.

“Selama bertahun-tahun, RFEF punya sistem yang bertahan lama. Yakni jika mereka sudah lolos ke turnamen utama, maka mereka akan memperbarui kontrak pelatih. Dengan saya, maka hal tersebut tak ada pengecualian,” ujar Del Bosque.

“Sejak saya datang kemari [pada 2008], semua orang mengatakan bahwa saya datang di waktu terburuk. Saya rasa itu adalah waktu terbaik, karena kami punya momentum intuk menjuarai Piala Eropa.”
 
“Peluang kami di Brasil? Ada siklus dalam sepakbola dan berlaku pula pada timnas Spanyol. Kami harus yakin pada diri kami sendiri, tetapi saya tidak berpikir bahwa kami adalah yang terbaik di dunia. Saya menekankan hal itu,” tambahnya



0 komentar:

Post a Comment