Thursday 29 May 2014

Waspada, Ilmuwan Bikin Robot Pengintai Manusia

ramanurkholiq.blogspot.com- Ilmuwan mengembangkan robot mini yang dapat terbang. Robot mini ini tampak seperti serangga, yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam keperluan, misalnya eksplorasi area yang sulit dijangkau manusia.

Dilansir Ubergizmo, Senin (26/5/2014), teknologi robot terbang atau drone (pesawat tanpa awak) telah diaplikasikan secara luas. Contohnya, drone yang dipakai untuk mengirimkan pizza atau barang.

Ilmuwan bekerja untuk mengembangkan drone atau robot yang terinsprirasi dari serangga. Grup ilmuwan dari Harvard mengungkap drone yang berukuran sekira satu milimeter yang dapat menjelajahi area kecil dan sempit.

Drone ini terinspirasi dari lalat atau serangga, karena kemampuannya terbang melayang-layang di udara dalam waktu yang lama. Robot ini juga bisa dipakai untuk berbagai macam situasi, termasuk meneliti populasi serangga atau penyerbukan tanaman.

Tidak hanya untuk penelitian ilmiah, robot ini juga kabarnya bisa digunakan untuk mendukung tugas militer. Robot dengan bentuk kecil ini bisa digunakan untuk tugas pengawasan atau misi pengintaian.

0 komentar:

Post a Comment