Monday 16 June 2014

Messi Kini Setara dengan Maradona

Lionel Messi kembali mencatatkan namanya di buku sejarah. Kali ini Messi mengukir rekor di tim nasional Argentina berkat satu golnya ke gawang Bosnia Herzegovina pada laga perdana tim Tango di Piala Dunia 2014.

Pada Senin (16/6/2014) pagi WIB, Argentina menang 2-1 atas Bosnia. Gol pertama Argentina lahir dari gol bunuh diri pemain Bosnia Sead Kolasinac. Messi menggandakan keunggulan Argentina di menit 65. Bosnia mendapat gol hiburan melalui Vedad Ibisevic saat laga tersisa enam menit.

Gol ke gawang Bosnia ini menjadikan Messi sejajar dengan pesepakbola legendaris Argentina Diego Maradona. Messi menjadi pemain Argentina kedua setelah Maradona yang mampu mencetak gol di dua edisi Piala Dunia dalam kurun delapan tahun.

Gol pertama Messi di Piala Dunia terjadi tahun 2006. Messi mencetak gol ketika Argentina melawan Serbia. Sejauh ini Messi baru mengoleksi dua gol di turnamen empat tahunan ini.

Maradona sendiri pernah melakukan hal serupa pada tahun 1986 dan 1994. Pada Piala Dunia 1986, Maradona sukses membawa Argentina menjadi juara. Nah, menarik disimak apakah Messi juga akan bisa mengikuti jejak Maradona mengangkat trofi Piala Dunia tahun ini.

0 komentar:

Post a Comment