Sunday 29 September 2013

Roy Suryo Ingin Timnas Senior Tiru Para Juniornya

Timnas Indonesia U-19 mampu juarai Piala AFF dan timnas U-23 sukses maju ke final ISG 2013. Menpora Roy juga ingin timnas Senior harus mampu mencontoh semangat para juniornya.

Timnas U-23 akan berebut titel juara dengan Maroko dalam babak final ISG 2013 yang akan digelar pada Minggu (29/8/2013).

"Yang kita harapkan sepenuhnya, Timnas U-23 nanti mampu menang melawan Maroko di final. Kemenangan Timnas U-19 kemarin harus dijadikan semangat," tegas Roy kepada wartawan usai menghadiri penganugerahan gelar Doktor (HC) untuk Karni Ilyas di kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta, Sabtu (28/9/2013).

Hal serupa juga dia harapkan pada Timnas Senior. Menurutnya, Timnas Senior harus memetik hikmah dan teladan dari semangat adik-adik juniornya yang sukses maju ke final ISG 2013 maupun timnas U-19 yang berhasil menjuarai Piala AFF.

"Kalau dalam peribahasa Jawa, Timnas Senior ini harus mau mengikuti petuah 'kebo nusu gudel' (orangtua yang mengikuti saran atau kemauan anak/yang lebih muda -red)," kata Roy.

Lebih lanjut, Roy juga menegaskan, pihaknya akan melarang keras pemain-pemain muda dari Timnas U-19 menjadi bintang iklan. Menurutnya proteksi itu perlu dilakukan untuk menjaga agar anak-anak tersebut tetap bisa berkonsentrasi pada latihan dan prestasi tanpa tergoda upaya komersialisasi diri.

"Mereka tidak boleh (menjadi bintang iklan). Kita proteks itu. Sudah kita larangan itu ke PSSI,"

0 komentar:

Post a Comment