Tuesday 15 October 2013

Pemain Timnas Beberkan Arti Penting Dukungan Segenap Masyarakat


Tim nasional Indonesia akan menjamu Cina dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (15/10) malam.

Sayangnya, Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) pun sudah memberikan kepastian jika laga tersebut hanya boleh disaksikan sebanyak 500 orang.

"Meski begitu, kami tetap semangat untuk terus berprestasi memberikan performa terbaik. Dukungan masyarakat tidak harus berupa kehadiran di stadion, namun semangat mereka tetap bisa kami rasakan saat bertanding," ungkap Ahmad Bustomi, yang diprediksi akan masuk dalam starting line-up menghadapi Cina.

Susi Bong, Senior Brand Manager Clear, mengatakan jika hal tersebut menjadi suatu pembelajaran berharga dan motivasi tersendiri untuk berikan performa terbaik. Tentunya, demi segenap masyarakat yang mendukung.

Susi melanjutkan, bahwa Clear memberikan sebuah wadah agar masyarakat dapat terus mendukung timnas melaluiwww.ayoindonesiabisa.com.

"Selain dapat mengikuti perkembangan timnas secara langsung, masyarakat dapat bantu datangkan tim pelatih Manchester United dan legendanya, Dwight Yorke dalam training camp besutan Clear," ungkap Susi.

Setelah sukses menyatukan dukungan masyarakat dalam Konser Ayo! Indonesia Bisa, training camp bersama tim pelatih MU nanti diharapkan dapat menjadi bekal para atlet dalam meraih prestasinya, dan hal tersebut memerlukan partisipasi dari seluruh masyarakat Indonesia.

"Caranya sangatlah mudah, kami meminta masyarakat bersama-sama mengumpulkan 24 juta dukungan untuk tim sepakbola Indonesia dengan cara mengunjungi www.ayoindonesiabisa.com," katanya.

"Kami berharap, segenap masyarakat Indonesia dapat memanfaatkan kampanye ini untuk terus mendukung Timnas. Dengan bersama-sama, kita pasti bisa memajukan olahraga Indonesia, terutama sepak bola. Jadi, Ayo! Indonesia Bisa," sambung Susi.

Training camp bersama tim pelatih Manchester United, juga turut memberikan harapan dan semangat baru kepada para atlet. Hal tersebut, benar-benar dirasakan Bustomi, Raphael Maitimo dan Andik Vermansyah, yang didaulat menjadi ambassador gerakan Ayo Indonesia Bisa.

"Dari training camp ini, kami dapat memetik banyak ilmu, sebuah kesempatan bagi kami untuk lebih mengembangkan diri sebagai atlet. Saya harap 24 juta dukungan akan segera terkumpul agar kami dapat segera merasakan training camp tersebut," kata Raphael Maitimo.

"Akan sangat luar biasa jika kita dapat menjuarai pertandingan-pertandingan internasional ke depannya, dan itu semua tidak akan terwujud tanpa bantuan berbagai pihak," imbuhnya lagi.

Sedangkan dukungan segenap rakyat Indonesia yang luar biasa, memang dapat membakar semangat bertanding. Namun harus diakui, bahwa ada banyak hal yang harus dilakukan untuk menekuk perlawanan musuh di lapangan hijau.

"Kami tentu membutuhkan persiapan untuk membentuk tim yang matang dan solid. Pelatihan untuk membantu kami mengembangkan teknik bermain, fisik, maupun mentalitas," pungkas Andik 

0 komentar:

Post a Comment