Tuesday 5 November 2013

Legenda Monchengladbach ini meyakini Klopp tak terlalu cocok menangani Der Panzer.


Gunter Netzer mengaku tidak bisa membayangkan jika Jurgen Klopp beralih peran menjadi pelatih timnas Jerman. Menurut sang legenda Jerman, pelatih Borussia Dortmund itu akan merasa geregetan karena timnas hanya memainkan sedikit laga.

Klopp baru saja menandatangani kontrak baru bersama Dortmund hingga 2016, namun ia juga dirumorkan bakal menjadi calon pelatih masa depan Die Mannschaft. Netzer pun berpendapat Klopp tak cocok berkarier di arena internasional.

“Prospek Klopp untuk melatih negaranya sudah dikesampingkan jauh-jauh hari. Saya juga tak menganggapnya cocok sebagai pelatih Jerman,” tulis eks pemain Real Madrid di Bild.

“Anda melihat betapa dia sangat mencintai sepakbola, ia begitu menikmati permainan timnya karena memang sepakbola adalah hidupnya. Maka, saya tak bisa membayangkan jika suatu saat nanti ia bertugas di timnas yang hanya memainkan satu pertandingan setiap bulan.”

“Dia butuh intensitas pertandingan, untuk berhubungan dengan para pemainnya. Menjadi pelatih Borussia [Dortmund] adalah pekerjaan yang cocok baginya dan menawarkan banyak hal. Sementara kami juga masih punya pelatih kelas dunia dalam diri Joachim Low,” pungkas Netzer.  

0 komentar:

Post a Comment